Kamis, 25 Agustus 2016


Visual fault locator (VFL)

Visual fault locator sekarang adalah salah satu perangkat pengujian serat optik yang paling umum digunakan untuk melacak serat optik, periksa kontinuitas serat dan menemukan kesalahan seperti istirahat, splices buruk dan ketat, tikungan tajam di kabel serat optik. Yang paling populer pencari kesalahan visual bentuk pena VFL.

Cara Menggunakan VFL

VFL sangat mudah digunakan. Langkah-langkah untuk menggunakan VFL disediakan sebagai berikut:

  • Langkah Satu: menghapus konektor plastik mencakup dari kedua ujung kabel fiber tes.
  • Langkah Dua: menghubungkan serat optik visual fault locator salah satu ujung serat. Tekan tombol tester dan mengamati cahaya yang memancar dari ujung serat. Hal ini memberikan indikasi sederhana kelangsungan link fiber.
  • Langkah Tiga: ulangi dengan beberapa serat lainnya. Periksa cahaya yang dapat dilihat bocor dari sambatan rusak. Hal ini dapat menggambarkan cara mudah melaksanakan temuan kesalahan visual pada splices buruk atau sendi.
  • Langkah Empat: lepaskan semua peralatan, menempatkan plastik mencakup kembali pada ujung konektor dan kembali semuanya ke kondisi semula sebelum Anda mulai praktis sehingga kelompok berikutnya dapat melaksanakan praktis secara penuh.

3 komentar: